Kamis, 28 Juli 2011

Resume Harian: 27 Juli 2011

Hari ini, tanggal 27 Juli 2011, merupakan hari ketiga dari seluruh rangkaian acara PPAB MTI 2011. Berbeda dengan interaksi sebelumnya, interaksi hari ini dimulai sejak pukul 07.30. Kali ini kami lagi-lagi datang terlambat, selain itu jumlah peserta menurun dari hari kemarin. Kami pun dimarahi habis-habisan karena hal itu. Selain itu, seperti biasa kami menjalani cek spek. Ternyata masih ada saja orang yang kurang lengkap membawa spek. Kami pun diberi konsekuensi karena hal itu. Setelah cek spek, kami berolahraga dengan melakukan lari pagi. Setelah berolahraga, kami menyanyikan lagu angkatan kami dan beberapa orang dari kami mempresentasikan arti dari lambang bendera angkatan yang kami buat. Kami dimarahi lagi karena ada beberapa di antara kami belum hafal liriknya... Cape deh..! =_='

Kemudian, kami dimobilisasi ke ruang seminar. Di sini kami diberi materi tentang perangkat-perangkat MTI. Mereka adalah rapat anggota, senator, ketua umum, dan BPA (Badan Perwakilan Anggota). Materi yang dibahas mencakup pengertian, tugas, hak, wewenang, dan kedudukan masing-masing perangkat.

Setelah itu, kami mempresentasikan hasil diskusi (tugas) kelompok kami tentang industri-industri di negara-negara tertentu yang telah dikerjakan dua hari sebelumnya. Hal-hal yang dibahas mencakup kelebihan, kelemahan, dan keunikan perindustrian masing-masing negara. Namun itu belum selesai sampai di situ, kami diberi tugas untuk membuat kesimpulan dari kedelapan negara. Bagaimana pengaruh 7 negara yang lain terhadap negara di Indonesia. Pada presentasi hari ini, kami mendapatkan banyak sekali ilmu. Ilmu yang kami dapatkan adalah tata cara presentasi yang baik dan benar. Selain itu, wawasan kami tentang perindustrian di negara-negara lain menjadi bertambah, serta kami dituntut untuk berpikir kritis untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan.

Setelah seminar, kami diberi spek angkatan dan tugas baru lagi oleh Litbang. Tugas-tugas tersebut diantaranya: membuat resume harian, membuat profil angkatan, dan membuat maskot angkatan.
Kemudian, kami dimobilisasi ke lapangan radar. Di lapangan radar, kami dimarah-marahi lagi karena presensi kami mernurun dalam tiga hari ini. Hari yang melelahkan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar