Sabtu, 23 Juli 2011

Resume Harian PPAB MTI 2010...

Hari ini, Jum'at, tanggal 22 Juli 2011, saya mengikuti upacara pembukaan PPAB MTI 2010.
Sejak pukul 06.30, sedikit demi sedikit, para peserta PPAB MTI 2010 mulai berdatangan ke ampitheater di depa GKU Barat. Ketika saya datang memasuki ampitheater, ternyata masih belum banyak peserta yang hadir. "Hah, hari ini mau ngapain aja yah?", gumam saya.

Ketika waktu menunjukkan pukul 07.00, ternyata hanya ada sekitar 110 peserta yang hadir. Para panitia pun datang, dan membimbing kami mobilisasi menuju lapangan di depan labtek V. Kami pun berbaris dengan tertib berdasarkan jurusan, lalu duku di lapangan parkir nan keras. Agak panas juga sih....

Acara pun dimulai. Acara dibuka oleh Pak Bermawi, Wakil Dekan Bidang Akademik dengan senyuman yang khas. Pertama-tama, beliau mengucapkan selamat kepada kami, karena kami sudah masuk ke jurusan. Lalu beliau juga menegaskan bahwa acara PPAB ini berada dalam kerja sama fakultas, program studi, dan dan himpunan.

Kemudian acara pembukaan dilanjutkan dengna sambutan dari Pak Hermawan, Dekan FTI. Beliau juga berkata selamat kepada kami, karena kami sudah dijuruskan. Beliau juga sedikit membahas tentang tujuan diadakannya kegiatan PPAB ini. Beliau juga sangat berharap, kami bisa menjadi orang-orang sukses, yaitu orang-orang yang berpengaruh kepada Indonesia pada 25 tahun mendatang, seperti presiden atau menteri. Beliau juga berpesan agar kami memiliki cita-cita yang tinggi dan semangat juang utk mencapainya.
Setelah Pak Hermawan memberi sambutan, kami diperkenalkan dengan 3 kaprodi FTI. Pak Tota slaku kaprodi TI-MRI, Pak IGBN selaku Kaprodi TK, dan Pak Deddy selaku kaprodi TF. Sebenarnya saya sudah kenal dengan mereka bertiga.

Setelah itu, kami dimobilisasi oleh panitia ke prodi masing-masing. Kamipun menuju ruang seminar di TI.

Di sana, Pak Tota menjelaskan banyak hal yang memotivasi kami. Beliau berklata betapa pentingnya menjaga integritas. Beliau tidak segan-segan memberikan sanksi kepada siapa saja yang tidak menjaga integritas.
Beliau juga berbicara tentang perwalian. Kita harus mematuhi jadwal perwalian dosen wali kita. Kata-kata beliau sangat memotivasi dan langsung masuk ke dalam hati saya.

Setelah itu, kami dimobilisasi ke selasar GKU Barat. Di sana kami diberi tugas baru, Selain itu, tugas yang kemarin ternyata terdapat kesalahan, sehingga kami disuruh untuk memperbaiki dan diberi konsekuensi. Hah, walau badai menerpa, semangat deh!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar